misteri Klampis Ireng ponorogo

                                                                   Kraton Klampis Ireng

                                     
Ketika mendengar tempat yang bernama klampis ireng, banyak orang pasti langsung merinding, salah satu tempat yang dianggap keramat oleh masyarakat Ponorogo ini terletak di Desa Gandu Kepuh, namun orang lebih mengenalnya kalau klampis ireng terletak di Desa Sragi.
         Belum sampai pada tempatnya, namun aura mistis sudah sangat terasa ketika datang untuk memenuhi rasa penasaraan yang begitu tinggi, sebelum masuk pada area klampis ireng ada dua patung semar berwarna hitam sebagai pintu gerbang masuk pada kawasan klampis ireng, kenapa harus patung semar karena menurut cerita bahwa klampis ireng memang merupakan tempat atau kerajaan nya kyai semar.
       
         Klampis ireng tidak salah kalau memang dijdikan atau dikenal sebagai tempat paling wingit dan angker, tempatnya yang ada di tengah-tengah sawah, ditambah ada banyak pohon-pohon besar yang mengelilingi klampis ireng. Kenapa dinamakan klampis ireng karena konon katanya memang dulu disini ada pohon klampis ireng namun sekarang sudah tidak ada atau sudah mati.
       
         Banyak cerita berkembang di masyarakat bahwa klmpis ireng memang sebuah kerajaan alam goib, dimana semua makluk goib apapun bentuk dan rupanya ada disini dengan rajanya yang dikenal dengan sebutan kyai semar.

         Ini merupakan tempat berkumpulnya Kyai Semar dan Punakawan, kalau kita bisa melihatnya maka akan terlihat sebuah kerajaan goib dengan segala kelengkapan nya, diantaranya pasar dan lain sebagainya,”ujar Giyanto juru kunci Klampis ireng.
       
         Lanjutnya, banyak alasan kenapa orang datang ke tempat itu, antara lain minta pangkat, banyak atau dimudahkan rejeki, memilki kecantikan yang lebih untuk menarik lawan jenis, usaha lancar, dan lain sebagainya. “Namun kebanyakan mereka ini karena menginginkan rejeki yang banyak,”imbuhnya.
       
        Masih menurut mbah gundul sapaan akrab Giyanto, semua saja ketika datang ke tempat ini dan menginginkan sesuatu harus melakukan ritual sembari menyediakan 9 jenis barang seperti kemeyan, candu, rokok, kembang telon dan lainnya yang disyaratkan, adapun untuk larangan nya itu sendiri diantaranya tidak boleh memakai baju berwarna hijau pupus karena dianggap menyamai dayangan dan tidak boleh datang pada malam jum’at wage dalam penanggalan jawa.

       “Bilamana larangan tersebut dilanggar oleh mereka yang datang akan berdampak buruk kepada yang melanggarnya, bahkan bisa sampai meninggal.”terangnya.
       
         Ketika melakukan ritual ada yang cuma semalam, ada juga yang sampai berhari-hari, tergantung kebutuhan dan apakah orang tersebut berhasil atau tidak, “untuk tolak ukur keberhasilan apa tidak, orang yang datang dan melakukan ritual tersebut dapat bertemu dengan kyai semar atau tidak,”tuturnya.
         
         Menurut kepercayaan tempat ini (klampis ireng) adalah keraton atau kerajaan alam gaib, jadi ketika ingin berkunjung istilahnya ya harus dengan tata cara atau sopan santun agar dapat diterima oleh penghuni keraton. “Tidak boleh dibuat sembarangan atau dalam bahasa jawa ura uleg dinggo jak-jak’an utowo sembarangan, karena ini keraton bukan tempat biasa,”pintanya.
         
         Karena tempat ini adalah kerajaan jadi kalau mampu untuk melihatnya ada melihat sebuah kerajayaan dengan segala isinya yang serba emas, dan akan bertemu dengan penghuninya kyai semar beserta punakawan nya yang terlihat duduk, “kalau bisa menembus alam gaibnya akan terlihat kerajaan yang serba emas dan bilamana kyai semar berkenan maka dipercaya segala permintaan akan dikabulkan,”jelas Giyanto
         


         Menjadi juru kunci di klampis ireng kurang lebih sudah 10 tahun, tidak ada penunjukan untuk menjadi juru kunci, awalnya dulu sebelum saya yaitu jokoboyo (perangkat desa) Jamal, kemudian saya diminta untuk membantu Pak Jamal untuk membantu para tamu menyediakan keperluan ritual, “Setelah Jamal meninggal, pada akhirnya orang mengenal saya sampai saat ini serta dianggap sebagai juru kunci klampis ireng,”pungkasnya.*(dee)

14 komentar:

Unknown mengatakan...

yang mau ke klampis ireng siap antar info hub / whtsapp 082311417080

Unknown mengatakan...

Aslamualaikum wr wb. Bismillahirrahamaninrahim, senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman-teman melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung hutang ke pelanggan saya totalnya 700jt dan di bank totalnya 1M, saya stres dan hampir bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anak-anaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan KH.Ageng Raden Kusuma hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KH.Ageng Raden Kusuma, Semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah, akhirnya 5M yang saya minta benar-benar ada di tangan saya, semua hutang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, jika ingin seperti saya, saya menyarankan untuk menghubungi KH.Ageng Raden Kusuma di (( 085-219-106-237 )) Situsnya http://kyai-agengradenkusuma.blogspot.co.id/

Unknown mengatakan...

untuk masalah kelampis ireng nya, saya interested, untuk penarikan uang ghoib yg harus menghubungi kiai A atu ustad B, itu sama halnya dengan jadi korbanya DIMAS KANJENG tidak TAAT PRIBADI, silahkan tilpun nomer2 yg tertulis tsb, insya ALLAH tertipu

SINGATRONIC mengatakan...

Percayalah pada alloh dan kerjalah yang nyata..
Dan harus hati2 di dunia panggung sandiwara

Bilibil mengatakan...

Posisi dmn tu gan kh.abbas

Bilibil mengatakan...

Cari pelaris usaha bnran bs y om d klampis

Unknown mengatakan...

Astagfirullah

Alexandra Christie mengatakan...

Postingan yang sangat bagus, deskripsi yang sangat jelas dan sangat informatif. Situs web Anda sangat membantu. Terima kasih banyak sudah berbagi !


Unknown mengatakan...

Lucu lucu yo wong wong i wkwkwk

Wolfverine mengatakan...

BANGSAD,salam'a pake Assalamualaikum..
tp ngiklanin pesugihan.

Situ WARAS boss.!!!

Zilong mengatakan...

Astagfirullah, mending jadi heker,jual smtp,shell,rdp, maillist, kecuali mau cari obat kesehatan atau apalah kalau diguna2 baru gwa saranin ke situ gan.

Wiwik Wijanarko mengatakan...

assalamualaikum
saya pernah memiliki bisnis rental mobil, awal mulanya tahun 2005 saya merintis dari 1 unit mobil lambat laun selang 5 tahun tepatnya tahun 2010 saya bisa menambah armada sebanyak 3 unit mobil, itu semua berkat usaha saya menjalankan sholat 5 waktu, puasa senin kamis dan sedekah dengan memyisihkan 40% dari keuntungan bersih hasil usaha rental mobil
alhamdulillah di 2019 saya sudah memiliki 50 unit mobil rental dan 30 unit taksi dengan 100 karyawan sopir terap yang sudah saya berangkatkan umroh semua beserta istrinya.
yakinlah dengan perbanyak sedekah, rejeki kita akan mengalir deras
namun semua itu hanya titipan dari allah swt.
hindari maksiat dan riba

wassalam

Ling 1, St. Katarina mengatakan...

Tumbale apa kok gk dicritakan

Ling 1, St. Katarina mengatakan...

Ya critakan juga tumval yg diminta dong

Posting Komentar